“Kelebihan MALAYSIA Dalam Melindungi Agama Islam dari Aliran Sesat “

Jakarta, 01 Agustus 2017
Malaysia dibagi menjadi beberapa negara bagian (13 negara bagian dan 2 daerah persekutuan), dan masing masing negara bagian itu mempunyai Sultan/Yang dipertuan Agung/Raja dan Menteri Besar).
Cotoh Negeri Johor, Mufti diJohor telah diangkat menjadi pegawai negeri yang penting yaitu sebagai penasehat agama islam dan pegawai istana Sultan Johor. Keterlibatan mufti dalam pemerintahan kerajaan Johor telah tercatat sebagai bukti kemasyuran undang undang kerajaan kesultanan dan dimulai sejak 14 september 1895.
Tahun 2000, Jabatan Mufti dipisah dari kepegawaian Agama dan berdiri sendiri membentuk jawatan yang mandiri, lebih kuat dan independen. Jadi kedudukan Mufti adalah sangat tinggi dan diikuti oleh sultan dan masyarakat.
Misalnya;
  • Fatwa kerajaan melarang keras syiar atau penyebaran ajaran Syiah. Bahkan sebagai sanksi dapat dikenakan penangkapan bagi yang melanggar.
  • Anggota Panel Pemikir Pejabat Kemuftian Selangor, Malaysia, Dr Arifin Ismail menjelaskan, dalam konstitusi Malaysia, Islam adalah agama pemerintahan atau kerajaan.
  • Dan disebutkan, bahwa kerajaan atau pemerintahan wajib untuk melindungi agama dari aliran-aliran yang merusak Islam. Dengan kata lain, menjaga kemurnian agama Islam. “Jadi secara konstitusi dan kelembagaan kita sudah kuat,” katanya.

Comments

Popular posts from this blog

GEMPA TEKTONIK 6.1 SR, TGL 23 Januari 2018, jam 13:34:53, MELANDA kantorku di EQUITY TOWER Lantai 48, JAKARTA

“KURANG-NYA TELADAN CARA BERKOMUNIKASI ANTARA PARA PEJABAT LEMBAGA PEMERINTAH / NON PEMERINTAH DENGAN RAKYAT”

CARA BERDAKWAH SESUAI AL-QUR’AN DAN AS-SUNNAH